Cara Kembalikan Chat Whatsapp Terhapus di Android

14:27
Tutorial WA yang memungkinkan anda dapat kembalikan history atau chat yang sudah anda lakukan yang telah terhapus khususnya di Smartphone Android anda.
Siapa yang tidak kenal whatsapp,sebuah aplikasi pesan cepat untuk smartphone dengan basic mirip BlackBerry Messengeryang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa biaya SMS, karena WhatsApp Messenger menggunakan paket data internet yang sama untuk email, browsing web, dan lain-lain. Aplikasi WhatsApp Messenger menggunakan koneksi 3G atau WiFi untuk komunikasi data. Dengan menggunakan WhatsApp, kita dapat melakukan obrolan online, berbagi file, bertukar foto dan lain-lain.
Nah apa jadinya jika chat yang sudah dilakukan pada aplikasi ini terhapus dan yang lebih parahnya lagi kita tidak sengaja mengapusnya di saat isi dari chat tersebut merupakan catatan-catatan penting yang belum kita backup.
Nah untuk anda pengguna whatsapp,berikut tips dan triknya bagaimana Cara Mengembalikan Chat Whastapp yang sudah Terhapus dengn beberapa langkah yang bisa anda simak ulasannya berikut ini;
Cara Kembalikan Chat Whatsapp yang Terhapus di Android
Recover Recent Chat | WA
Sangat mudah untuk mengembalikan history chat yang kurang dari 7 hari, anda hanya perlu uninstall WhatsApp, kemudian install kembali. WhatsApp akan membuat backup secara otomatis setiap hari pada jam 4 pagi dan data ini disimpan di kartu memori Android anda. Ketika anda menginstall WhatsApp kembali, akan muncul konfirmasi untuk restore history chat. Tap Restore dan semua history selama 7 hari terakhir akan kembali.
Recover Chat yang Lebih dari 7 Hari | WA
History chat yang berusia lebih dari 7 hari sedikit lebih sulit untuk dilakukan dan bisa dilakukan dengan 2 cara, yaitu dengan cara manual atau menggunakan web app.
Cara Kembalikan Chat Whatsapp yang Terhapus di Android
Recover Chat WhatsApp Secara Manual | WA
Cara Kembalikan Chat Whatsapp yang Terhapus di Android
Melalui file manager dari komputer anda, buka folder Database di kartu memori : 
/sdcard/WhatsApp/Databases. Di dalam folder Databases, anda akan menemukan beberapa file: file chat. Perhatikan bahwa nama file menggunakan format “msgstore-YYYY-MM-DD.1.db.crypt”.Pertama, rename “msgstore.db.crypt” dengan menambahkan “OLD”, kemudian caru file sebelumnya, yang merupakan backup sebelum anda menghapus chat history, kemudian rename menjadi “msgstore.db.crypt”.Keluar dari file manager, kemudian Uninstall dan install kembali.
WhatsApp. Pilih Restore ketika ditanya. File “msgstore.db.crypt” akan di-restore dan sekarang pesan atau chat anda sudah kembali.Harap diingat bahwa melakukan restore dengan file sebelumnya berarti chat setelah backup dilakukan akan terhapus dan tidak ada cara mudah untuk menggabungkan data backup chat terbaru dengan yang lama.
Recover Chat WhatsApp Menggunakan Web Apps | WA
Cara Kembalikan Chat Whatsapp yang Terhapus di Android
Cara kedua adalah menggunakan layanan bernama Recover Messages. Layanan online gratis ini membaca konten database file dan extract pesan yang ada. Kunjungi websitenya dan pilih file database dari kartu memori di Android anda, setuju dengan Syarat dan Ketentuan kemudian klik Scan.Lamanya proses scan tergantung dari ukuran file anda. Setelah scan selesai, klik tab “Registers Recovered”.
Cara Kembalikan Chat Whatsapp yang Terhapus di Android
Cara ini lebih mudah dan cepat, namun tidak bisa mengembalikan chat history anda ke aplikasi WhatsApp, hanya membacanya saja.
Mencari File Image, Video dan Audio yang Terhapus | WA
Buka File Manager kemudian arahkan ke folder WhatsApp dan buka folder WhatsApp Audio, Images atau Video. Anda juga bisa dengan mudah mengakses file melalui PC menggunakan koneksi USB.
Cara Kembalikan Chat Whatsapp yang Terhapus di Android

Selamat Mencoba.
Previous
Next Post »
0 Komentar

Recent Posts Widget